Home | Peak Performance | Belajar Kesuksesan dari Donald Trump

Belajar Kesuksesan dari Donald Trump

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Peak Performance

Donald John Trump lahir di Queens, New York City, Amerika Serikat, pada 14 Juni 1946. Trump dikenal sebagai pengusaha sukses, dan masuk dalam daftar 100 orang terkaya di Amerika. Trump mengawali kesuksesannya dari dunia property, tapi ia melebarkan sayapnya ke bidang yang lain seperti televisi. Salah prgoram televisinya adalah The Apprentice.

Posisi Donald Trump saat ini adalah Chairman and president of The Trump Organization,  Chairman of Trump Plaza Associates, LLC, dan Chairman of Trump Atlantic City Associates. Kesuksesan Trump bukan karena warisan orangtuanya, melainkan karena hasil kerjakerasnya. Sukses tak membuat Trump sombong. Ia juga dikenal sebagai orang yang suka berbagai. Untuk itu, sosok Trump sangat layak untuk dijadikan succes modeling.

Hal-hal yang bisa dipetik dari Donald Trump adalah:

1.Inovatif. Sukses memerlukan inovasi. Trump berani melakukan inovasi dalam membangun propertynya. Trump misalnya, berani berinovasi dengan membangun proyek property di lokasi yang dinilai tidak layak. Namun akhirnya proyek itu sukses.

2.Memperhatikan  team player. Trump sangat mengutamakan team. Trump sangat menyadari bahwa dia bisa sukses karena adanya dukungan team yang baik. Meski punya visi, seseorang tidak bisa melakukan semua hal, dia perlu orang lain. Trump tidak segan masuk ke dalam teamnya untuk melakukan sinergi.

3.Mau belajar. Learning is a new begining, itulah yang dipegang Trump sehingga ia tidak pernah berhenti untuk belajar. Trump yang berlatar belakang bisnis property mau belajar untuk masuk ke dunia televisi. Sukses di satu bidang tidak membuatnya berhenti belajar.

4.Think fast and act fast. Berpikir dan bertindak cepat.

5.Peka dengan kejadian/keadaan di sekitarnya. Sukses juga memerlukan kepekaan terhadap keadaan sekitar. Melatih kepekaan bisa dilakukan dengan memperhatikan keadaan/kejadian yang ada disekitar kita.

6.Memberi yang terbaik, dan berusaha meningkatkan diri. Setiap orang punya kelebihan. Kelebihan itu harus terus dikembangkan. Mau berjuang lebih dan lebih. Hal itu membutuhkan keberanian, misalnya keberanian untuk menghadapi kegagalan. Dalam arti tidak menyerah ketika gagal.

Setiap orang bisa sukses. Salah satu cara untuk semangat dalam meraih sukses adalah dengan menjadikan kisah sukses seseroang sebagai model. Carilah succes model yang menurut Anda sesuai untuk diterapkan.

 

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in

as