Home | Peak Performance | Belajar Kesuksesan dari Fred Smith (Pendiri FedEx)

Belajar Kesuksesan dari Fred Smith (Pendiri FedEx)

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Peak Performance

Banyak tokoh yang bisa kita jadikan succes modeling, baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satu tokoh yang bisa kita jadikan pelajaran untuk meraih kesuksesan adalah Fred Smith, pendiri Federal Expres (FedEx).

FedEx merupakan salah satu jasa kurir terbesar di dunia. Saat ini FedEx menguasai 44% pasar, yang tersebar di   lebih dari 200  negara.  Bisnis ini memang merupakan bisnis impiannya.  Sejak muda ia mempunya obsesi tentang konsep jasa kurir yang cepat dan terintegrasi.  Saat masih  kuliah Universitas Yale, Fred Smith menulis paper mengenai ide pengiriman barang secara ekspres untuk tugas kuliah. Namun dia cuma diberi nilai buruk (C) oleh profesornya, karenanya Idenya dianggap tidak masuk akal. Namun Fred tidak peduli dengan nilai buruk itu, dan ia tetap berusaha mewujudkan mimpinya.

Pelajaran yang bisa dipetik dari Fred Smith:

-Punya impian besar, visioner, dan berani untuk mewujudkannya.

-Yakin dengan mimpinya.  Keyakinannya tidak kalah dengan penilaian orang lain.

-Berani menghadapi tantangan. Saat itu mengirim paket jarak jauh tentu bukan hal yang mudah.

-Menyusun strategi dengan baik

-Mau belajar dan bekerja sama dengan orang yang punya ide/mimpi yang sama.

-Meski idenya ditolak, namun hal itu tidak mematahkan mimpinya. Justru disitu titik baliknya menjadi semangat untuk meraih mimpi.

Semua tidak terjadi secara tiba-tiba, perlu proses dan perjuangan besar.  Yang terjadi pada Fred Smith adalah, idenya muncul di waktu yang tidak tepat, dan dia bertemu dengan orang yang tidak tepat (profesor yang tidak mendukung mimpinya). Namun Fred tetap yakin dengan mimpinya. 

Untuk itu, jika Anda mempunyai ide, konsep, atau impian yang ditertawakan orang, padahal Anda sangat yakin dengan impian Anda itu, maka pilihannya cuma dua: ikut menertawakan diri sendiri, atau membuktikan bahwa ide, konsep atau impian kita bisa diwujudkan. 

 

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in

as