Home | Secret Of Word | Live Your Life by A Compas Not A Clock

Live Your Life by A Compas Not A Clock

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Secret Of Word

Jalani hidup dengan kompas, bukan dengan jam/waktu. Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering merasa dikejar-kejar waktu. Kita selalu memperhitungkan waktu. Kita selalu mengingat hari ulang tahun, tapi apakah kita mengingat planning dalam hidup kita, dan sudah sejauh mana planing itu berjalan.

Tanpa kita sadari, kita menjalani kehidupan untuk mengisi waktu. Akibatnya, kita kehilangan jati diri, kehilangan panduan tentang apa yang ingin kita capai dalam hidup ini.  Hidup jadi monoton. Alangkah sayangnya jika hidup kita hanya seperti itu.

Untuk itu kita perlu kompas dalam menjalani kehidupan. Kompas akan membantu kita dalam mengarahkan kita mencapai tujuan dalam hidup ini. Jika kita tersesat, kompas akan menunjukkan arah. Kitalah yang membuat kompas itu.

Dengan membuat kompas untuk hidup kita, maka kita akan merasakan hidup yang terarah. Selain itu juga akan membantu kita untuk menikmati hidup yang berkualitas. Kompas akan membantu kita agar tidak kehilangan arah dalam menjalani hidup ini.

Salah satu materi kompas yang diperlukan adalah impian/mimpi.  Kompas akan membantu kita untuk mencapai mimpi. Untuk itu mulailah bermimpi. Setelah bermimpi, mulailah berusaha untuk menjadikannya sebagai kenyataan. Ketika kita berani bermimpi, maka kita bisa mendapatkannya.

Kita perlu mengatur kompas supaya tidak kehilangan arah. Dalam perjalanannya, hidup ini pasti ada tantangan dan rintangan. Dengan kompas yang baik, rintangan dan tantangan tidak akan menjauhkan kita dari tujuan. Kalaupun berhenti, kita hanya berhenti sejenak untuk selanjutnya melangkah kembali.

Kalau kita terlalu hanyut dalam waktu, maka kita sering merasa dikejar-kejar waktu sehingga lupa dengan kualitas. Kita juga bisa  kehilangan arah. Kalau kita hanya mengikuti waktu saja, maka tolak ukurnya hanya waktu, misalnya pada umur. Lalu bagaimana dengan tujuan hidup kita?

 

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in

as