Home | Smart Behavior | Membangkitkan 3 Kunci Sukses

Membangkitkan 3 Kunci Sukses

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Smart Behavior

Ada 3 kunci kesuksesan, yaitu: kekuatan pikiran, kekuatan kata-kata, dan kekuatan tindakan. Jika dikelola dengan baik, maka ketiga kunci itu akan bersinergi untuk kesuksesan Anda.

1.Kekuatan pikiran. Yang terekam didalam otak kita cenderung mempengaruhi perkataan dan tindakan kita. Untuk itu kalau mau  sukses, semua harus dimulai dari pikiran yang benar. Misalnya, seseorang pada awalnya punya motivasi, tapi lalu ada hambatan. Kalau pikirannya benar, maka hambatan  motivasi itu  bisa dikalahkan. Mental blok adalah kepercayaan yang salah, karena secara tidak sadar kita ragu-ragu dengan kemampuan dan kompetensi kita. Kalau  dalam diri kita saja sudah “lemah”, bagaimana kita bisa berkata dan bertindak? Kita harus mencob menetralisir semua pikiran yang salah. Pengeloaan pikiran akan menentukan langkah ke depan. Pikiran yang benar sangat berpengaruh kepada kesuksesan.

2.Kekuatan kata-kata. Kata-kata keluar dari pikiran. Untuk itu, kata-kata yang benar keluar dari pikiran yang benar. Memperkatakan tentang rencana akan membangun percaya diri. Misalnya berkata “Tahun  2013 saya akan lebih berhasil!”. Kata-kata itu akan memperkuat keyakinan diri. Kata-kata akan mempengaruhi kesuksesan. Katakanlah kata-kata yang positif dan memotivasi.

3.Kekuatan tindakan. Apapun yang kita rencanakan dan katakan untuk dicapai, kalau kita tidak bertindak tidaklah lengkap. Pikiran menguatkan ide, kata-kata membangun motivasi,  tindakan yang menyelesaikan. Kita sudah membangun pikiran dan kata-kata yang benar, maka  tindakan juga harus benar. Semua rencana harus dilakukan.

 

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in

as