Home | Smart young On Top | #SmartYOTRadio bersama Direktur Eksekutif Rumah Kepemimpinan

#SmartYOTRadio bersama Direktur Eksekutif Rumah Kepemimpinan

By
Font size: Decrease font Enlarge font
#SmartYOTRadio bersama Direktur Eksekutif Rumah Kepemimpinan

Bachtiar Firdaus selaku Direktur Eksekutif Rumah Kepemimpinan (RK) berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Billy Boen​ - Founder Young On Top​ - di SMART FM​ pada #SmartYOTRadio edisi Rabu, 28 Desember 2016.

RumahKepemimpinan.org adalah organisasi memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang akan dilatih. Rumah Kepemimpinan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan untuk mengembangkan mahasiswa. Jumlah alumni nya sudah 1049. Mas Bachtiar memilih untuk bekerja di "pabrik pemimpin" untuk merawat bangsa ketimbang pabrik kimia.

Setiap pribadi punya perannya masing-masing. Tergantung purpose hidup kita. Setiap zaman punya generasi nya. Dan setiap generasi punya tantangannya. Setiap generasi punya pola pikir sendiri-sendiri, millenials pun begitu. Yang penting pikiran terbuka untuk berkolaborasi. Kepemimpinan itu bisa dibuat, dibentuk, dan akhirnya bisa diberdayakan bersama-sama. Pemimpin yang benar adalah yang siap memimpin dan dipimpin pula. One day, one book. Mas Bachtiar minimal baca 200 halaman sehari. WOW! Dengan baca banyak buku, kita bisa jadi generasi millenials yang engga gampang percaya fake news. Pemimpin yang berintegritas adalah yang walk the talk. Pemimpin adalah keteladanan. Yang bisa melakukan apa yang dia ucapkan. Ketika masa krisis jangan cuma merenungi nasib. Harus keluar ketemu orang! Jangan jadi pemimpin yang cuma bisa nyalahin keadaan. Tengok kedalam diri sendiri. Instropeksi. Kalo mau sukses, harus punya mentor. Mentor adalah yang beda generasi sama kita. Kalo mau dapetin mentor bagus, berkaryalah. Mentor akan melihat apa yang sudah kita buat. Prasyarat mutlak untuk mencari mentor adalah INTEGRITAS. Kita harus jadi man of action. Trik favorit Mas Bachtiar ketemu dengan mentor adalah pinjam buku mentor sekitar 10. Sebulan kedepan bisa diskusi.

Selain itu, Bachtiar Firdaus menyampaikan kepada #SmartListeners yang notabene adalah pemuda haus inspirasi, Top Words pada perbincangan siang ini, yakni "Take Action, Miracle Happen. No Action, Nothing Happen". Top Words ini pulalah yang seringkali digaungkan kepada pengurus RK untuk sama-sama berjuang.

Kesamaan gerak antara Keluarga Besar Rumah Kepemimpinan dan Young On Top yang sama-sama menyasar kaum muda, membuat Billy Boen dalam bincang-bincang tadi, mengatakan tertarik untuk mengajak RK berkolaborasi dalam banyak hal. Sebagaimana kita ketahui bersama, YOT dengan aktivitas-aktivitas kepemudaannya berhasil mengembangkan komunitas pemuda yang haus akan prestasi dan menjunjung nilai profesionalitas diantara mereka. Kedepan akan ditindak-lanjuti perihal kolaborasi yang akan terjadi antara RK dan YOT untuk pemuda Indonesia.

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha
  • Email to a friend Email to a friend
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in