Home | Smart young On Top | #SmartYOTRadio bersama Meena K Adnani, Marketing & Content Channel Director FirstMedia.

#SmartYOTRadio bersama Meena K Adnani, Marketing & Content Channel Director FirstMedia.

By
Font size: Decrease font Enlarge font
#SmartYOTRadio bersama Meena K Adnani, Marketing & Content Channel Director FirstMedia.

#SmartYOTRadio edisi Rabu, 4 Januari 2017

Waktu kuliah, Kak Meena kuliah di jurusan Hukum. Ia mengaku sangat idealis waktu kecil, menganggap profesi lawyer is cool. Kak Meena sempat kuliah di University of London, sampai akhirnya pindah ke New York. Keluarga Kak Meena cukup konservatif tentang pendidikan, tapi Kak Meena percaya ia punya purpose untuk achieve sesuatu dalam pendidikan. Waktu kecil, Kak Meena suka memerhatikan orang dewasa. Dari sana, pemikiran Kak Meena lebih matang. Kadang-kadang anak muda berasa dirinya lebih tahu dari orangtuanya, padahal semua generasi merasa dirinya juga lebih tahu. Untuk pilihan masa depan, Kak Meena menyarankan anak muda untuk ajak orangtua diskusi, buka pemikiran masing-masing. Kak Meena berpikir hal apa yang bisa ia lakukan untuk membuat impact besar di company. Kak Meena selalu bilang pada timnya "kamu suka atau tidak dengan pekerjaanmu, karena kamu akan menghabiskan waktu di sana."

"Do something and make an impact in company, jadi kita harus punya karya yang nyata dan tidak setengah-setengah dalam bekerja." Kita harus tahu positioning kita. Ibarat brand, kalau kita cuma ingin top saja, kita akan kalah dengan brand lain. We have to make something unique. Kita harus make sure diri kita terbuka untuk belajar. Jangan cepat menyerah ketika ada pressure. To be success, we have to be Willing to learn, Don't give up, Improve ourselves. Kita harus memahami Strength, Weakness, Opportunities, dan Threat dalam diri kita dan peluang di luar diri kita. Jangan dengarkan orang lain yang bilang "kamu nggak akan bisa", karena orang itu hanya melihat dari kacamata dia saja. Yang menginspirasi Kak Meena adalah keluarga, terutama ayahnya. Selain itu, Kak Meena kagum dengan Oprah Winfrey. Kak Meena menganggap Oprah punya banyak masalah dalam hidupnya tetapi ia tidak fokus dengan masalahnya. Buatlah life's plan and goals yang measurable dan realistis.

Cara Kak Meena membagi waktu adalah jangan hanya schedule waktu hanya untuk pekerjaan, tapi juga schedule untuk urusan pribadi. Tantangan sebagai pimpinan yaitu lead team tidak mudah, kita harus memahami strength and weakness masing-masing orang.

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha
  • Email to a friend Email to a friend
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in