Home | TDW Show | Cara Modern Beternak Uang

Cara Modern Beternak Uang

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Sekarang, banyak orang hanya berburu uang. Padahal sekarang ini yang perlu dilakukan adalah beternak uang. Seperti orang berburu ayam, bagaimana kalau suatu saat ayam-ayam sudah habis diburu. Sementara kalau beternak ayam, jumlah ayam kita akan terus bertambah, bahkan ditambah dengan telur.

Dalam istilah modern, beternak uang disebut dengan pasiv income. Orang kaya modern tidak lagi hanya disibukkan dengan tabungan dan deposito, melainkan menempatkan uangnya ke aset-aset yang produktif,  yang menghasilkan.  Aset produktif yang utama adalah “otak”. Jika punya dana lebih bisa melirik reksadana. Berbisnis boleh juga.

Untuk bisa beternak uang, yang diperlukan adalah sikap atau mental untuk menjadi kaya. Perbedaan prinsip mental orang kaya dengan mental orang miskin adalah: mental orang miskin menghabiskan dulu sebagiaj besar uang yang dimilikinya, sisanya baru ditabung. Sedangkan mental orang kaya: menyisihkan dulu uangnya untuk ditabung, baru sisanya dibelanjakan.

Tips sederhana betenak uang:

-Sisihkan lebih dulu uang yang ada sebagai modal beternak.

-Mau menunda kesenangan, atau mengalihkan kesenangan.

-Mengalahkan godaaan

-Jangan bunuh angsa bertelur emas

Banyak orang yang tidak sabar untuk menyisihkan uangnya, atau memetik hasilnya. Orang seperti ini adalah orang berorientasi kenikmatan jangka pendek, tidak mau menunda kesenangan untuk kenikmatan jangka panjang. (am)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0