Home | TDW Show | Belajar Dari Ernest Wong

Belajar Dari Ernest Wong

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Dalam TDW Show hari ini, hadir Dr. Ernest Wong, Founder, Principle Consultant and Master Trainer of Learning Mastery Pte. Ltd. Salah satu muridnya adalah Adam Khoo,pengusaha sukses asal Singapura. Padahal di masa kecilnya Adam Khoo adalah anak yang dicap bodoh dan malas. Saat duduk di kelas 3, Adam Khoo dikeluarkan dari sekolah. Ketika mau masuk SMP, dia ditolak 6 sekolah, dan akhirnya masuk sekolah yang terjelek dan banyak orang bodohnya itu, Adam Khoo termasuk yang paling bodoh. Di antara 160 murid seangkatan, ia ada di peringkat 10 terbawah. Orangtuanya panik dan mengirim dia ke banyak les, tapi hal itu tidak menolong.

Pada umur 13 tahun, Adam Khoo dikirim ke Super-Teen Program yang diajar oleh Ernest Wong, yang menggunakan teknologi Accelerated Learning, Neuro Linguistic Programming (NLP) dan Whole Brain Learning. Sejak saat itu keyakinan Adam Khoo berubah. Dia yakin bahwa dia bisa. Ernest Wong menunjukkan bahwa semua orang bisa menjadi genius dan menjadi pemimpin walaupun pada awalnya bodoh sekalipun. “Satu-satunya yang bisa menghalangi kita adalah keyakinan yang salah dan serta sikap yang negatif.” Kata-kata Ernest Wong itu mempengaruhi Adam Khoo. Dia akhirnya memiliki keyakinan bahwa kalau ada orang lain yang bisa mendapat nilai A, maka dia juga bisa. Pada umur 26 tahun dia mempunyai 4 bisnis yang beromzet US$ 20 juta.

Manusia tidak boleh berhenti untuk belajar. Salah satunya adalah belajar untuk bersyukur. Bersyukur harus dilakukan dengan benar. Bersyukur yang benar adalah bersyukur yang diikuti dengan berbuat lebih baik lagi, semakin menggali potensi diri, dan semakin member manfaat untuk orang lain. Sedangkan bersyukur yang salah adalah bersyukur yang diikuti dengan sikap puas, sehingga berhenti untuk berbuat lebih baik lagi.

Learn from the best, do the best, work the best, pray for the best, believ, than miracle happen. Itulah yang perlu dilakukan dalam rangka memperbaiki dan mengembangkan diri untuk meraih kesuksesan. Belajarlah dari orang yang terbaik di bidangnya. Lakukan yang terbaik yang bisa Anda lakukan. Berdoa untuk yang terbaik. Maka keajaiban akan menghampiri Anda.

Menemukan bakat/talent sejak awal sangat penting. Karena dengan demikian, kita tidak perlu banyak waktu untuk mencari dan mengembangkannya. Meski demikian, bakat bukanlah segalanya. Jika tidak memiliki bakat pada bidang tertentu, bukan berarti anak tidak bisa berkembang pada bidang tersebut. Hanya saja perlu lebih bayak waktu dan evort. Bakat dan karakter bisa diketahui lewat tes DNA.

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0