Home | TDW Show

TDW Show

Apr

10

2012

0
Comments

Entrepreneur Mom

By

Saat ini pilihan bagi wanita untuk berkarir sangat terbuka, salah satu adalah dengan menjadi entrepreneur mom.  Sayangnya banyak ibu-ibu yang merendahkan dirinya sendiri, merasa tidak bisa berbisnis. Mindsetnya dari awal mengatakan, dirinya hanya seorang ibu rumah tangga biasa. Padahal seorang wanita menjadi/bertambah  pintar ketika menjadi ibu.

 

Seorang wanita justru menjadi kreatif ketika menjadi ibu.  Untuk itu, yang perlu dibangun adalah rasa bangga menjadi ibu rumah tangga. Kalau disadari, pada seorang ibu rumah tangga  terdapat berbagai jabatan pada wanita karir, misalnya HRD (membawahi/mengelola asisten rumah tangga, supir, tukang koran dan

Mar

26

2012

0
Comments

Live Revolution

By

Hidup tergantung dari definisi yang kita berikan. Kalau kita mendefinisikan hidup sebagai perjuangan maka bisa jadi hidup kita akan penuh dengan perjuangan. Kalau kita mendefinisikan hidup dengan hal-hal yang positif seperti anugerah, kebahagiaan, atau kesempatan, maka hidup kita akan diliputi dengan kebahagiaan.

 

Salah satu definisi tentang hidup adalah “peran”. Maksudnya, dalam hidup ini kita dapat memilih peran yang kita jalankan. Pilihlah peran yang baik. Kita harus melakukan multi peran,  mungkin tidak sempurna, tapi kita bisa mencoba melakukannya dengan semaksimal mungkin. Jalankan berbagai peran dengan seimbang.

 

Untuk melakukan live revolution, kita harus mulai dengan mendesain

Mar

19

2012

0
Comments

Financial Revolution

By

Mungkin ada yang berpikir kalau “berburu gajah” atau “mancing ikan paus” bukan kelasnya, juga tidak tahu caranya. Ini merupakan pemikiran yang keliru. Semua bisa dipelajari, termasuk untuk mendapatkan massiv income.

 

Ciri-ciri orang yang mau mendapatkan massiv income:

1.  Fokus pada margin yang besar, atau omset yang besar, atau keduanya.

2.  Mau meninggalkan zona nyaman.

3. Mau bergaul dan belajar dari orang-orang yang sudah sukses dengan massiv incomenya.

 

 Salah satu cara untuk mendapatkan massiv income adalah dengan bekerja (menjadi karyawan) sambil buka usaha. Namun seringkali hal itu menimbulkan masalah tersendiri. Solusinya ada 3:

Mar

06

2012

0
Comments

Cara Kaya Primitif dan Modern

By

Pada zaman dulu, orang berburu binatang, memancing ikan, atau mencari buah-buahan di hutan agar bisa makan. Biasanya makanan itu langsung habis pada hari itu juga. Kalaupun ada sisa, hanya cukup untuk 1 atau 2 hari saja. Besoknya mereka akan berburu lagi, memancing lagi, atau ke hutan lagi. Namun lama kelamaan mereka sadar tidak bisa seperti itu terus menerus. Merekapun mulai melakukan ternak hewan dan menanam. Ini merupakan sebuah kemajuan, karena mereka sudah berpikir jangka panjang.

Sekarang, banyak orang berburu uang. Begitu dapat, langsung dihabiskan saat itu juga. Ini kembali ke cara primitif. Di zaman sekarang ini, kita harus

Feb

27

2012

0
Comments

Perubahan Perasaan

By

Ada 6 perubahan perusahaan yang dibutuhkan manusia;

1. Keamanan, kenyaman dan kepastian

2. Variasi atau ketidakpastian

3. Unggul (signifikant)

4. Relationship, kesamaan, love and conetcion

5. Merasa lebih baik dan maju

6. Kontribusi, merasa berarti dan bermanfaat untuk orang banyak

 

Apapun yang Anda lakukan untuk mencapai perubahan perasaan, ada 4 saringan yang harus diingat:

1. Anda merasa lebih baik

2. Anda menjadi lebih baik

3. Orang banyak menjadi lebih baik

4. Direstui Tuhan

 

Kalau Anda meletakkan perubahan perasaan Anda di luar diri Anda, maka akibatnya semua yang Anda inginkan ada di luar sana. Anda harus

Feb

20

2012

0
Comments

Belajar dari Whitney Houston

By

Kali ini kita akan mencoba mengambil inspirasi dan pelajaran dari seorang Whitney Houston, seorang penyanyi dunia, yang  tewas secara mengejutkan. Sebagai seorang superstar, Whitney bergelimang kekayaan. Ia bahkan pernah mendapatkan nilai kontrak sebesar 100 juta US$. Namun diakhir hidupnya, konon Whitney mengalami kebangkrutan. Bisa dikatakan ia bukan hanya mengalami kebangkrutan finansial, tapi juga kebangkrutan spiritual, yang mengakibatkan ia  terjerumus pada obat-obatan.

 

Dari kesuksesannya, inspiorasi yang bisa kita ambil adalah:

- Mengembangkan potensi diri

- Bergaul dengan orang-orang yang bisa membuatnya sukses

- Percaya diri

 

Sedangkan dari kebangkrutannya, pelajaran yang bisa kita ambil adalah:

- Hati-hati dalam bergaul 

- Mengelola keuangan

Jan

17

2012

1
Comments

Hukum Fisika Kesetiaan

By

Dalam hukum fisika, Kesetiaan = Besarnya cinta : Jarak x Waktu bertemu  (Kesetiaan adalah besarnya cinta, dibagi dengan jarak, dikali dengan waktu bertemu). Kalau jaraknya jauh (hubungan tidak dekat), maka hasilnya akan mengecil. Kalau waktu bertemunya nol (jarang bertemu), maka hasilnya akan nol. 

Menjaga kesetiaan bukan hal yang mudah. Kita perlu mendisain kebiasaan-kebiasaan baru yang bisa membangun kesetiaan. Misalnya kebiasaan memeluk istri/suami sebelum tidur. Menjaga kesetiaan (harmonis) tidak bisa terjadi dengan satu tindakan yang instan. Butuh kebiasaan-kebiasaan  yang membuat kita semakin rukun dengan pasangan.

Namun dalam hubungan pernikahan/perkawinan, ada titik rukun, ada juga titik pertengkaran. Untuk itu

Jan

09

2012

0
Comments

Memanfaatkan Gadget Untuk Peluang Bisnis

By

Indonesia merupakan negara yang tinggi pertumbuhan sosial medianya. Hal ini merupakan peluang bagi bisnis online. Apalagi pondasi ekonomi Indonesia diperkirakan cukup kuat.  

Ada 4 sosial media teratas saat ini: facebook, twitter, link in, dan foursquare. Tinggal bagaimana memanfaatkannya agar menjadi peluang bisnis. Warnet juga semakin banyak, harga smarphone dan laptop juga kian terjangkau. Hal ini membuka terus bertambahnya penggunanya internet.

Meski demikian ada etika yang harus diperhatikan dalam bisnis online, yaitu:

-Minta izin terlebih dahulu sebelum men-tag produk.

-Harus tahu “siapa perlu apa”, jangan men-tag produk yang tidak diperlukan.

-Beri tahu dulu manfaat  produk Anda,

Jan

02

2012

0
Comments

Financial Revolution Bagi Karyawan

By

Setiap orang ingin melakukan financial revolution, begitu juga mereka yang berstatus sebagai karyawan.    

Sebagai karyawan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam rangka Financial Revolution:

1. Secepat mungkin menjadi top level manajemen. Caranya:

-  Bisa dipercaya dalam segala bidang

-  Punya nilai tambah dibandingkan dengan yang lain

-  Berperilaku baik/menyenangkan

-  Harus dikenal orang yang tepat (atasan)

 

2. Injak 2 kapal.

- Kapal intern. Belajar ilmu yang dimiliki atasan, ajukan kepada bos untuk menjadi partnernya.

- Kapal ekstern. Buka usaha, beli franchaise.

 

Jika bekerja sambil buka usaha, tantangannya adalah tidak fokus

Dec

19

2011

0
Comments

9 Summers 10 Autumns

By

Novel  “9 Summers 10 Autumns” adalah bundelan kertas penting yang disesaki hikayat kerja keras, kehangatan keluarga, dan perantauan yang dialami penulis, Iwan Setyawan. Novel  tentang kisah anak seorang sopir angkot dari Kota Batu yang menjadi direktur di New York City. Mungkin tidak ada buah yang lebih bersejaran bagi penulis selain buah apel. Novel ini bagai jejak rekam memori seorang anak kampung dari kesunyian kebun apel hijau di Batu, Malang, lalu meniti hidup dengan kerja keras, dan tiba-tiba menemukan dirinya berkantor di The Big Apple kota New York, sebagai direktur perusahaan multi nasional. “Bapakku, sopir angkot yang tak bisa mengingat tanggal lahirnya. Dia hanya mengecap pendidikan sampai kelas 2 SMP. Sementara ibuku, tidak bisa menyelesaikan sekolahnya di SD. Dia adalah cermin kesederhanaan yang sempurna”. Demikian Iwan menggambarkan latar belakang keluarganya.

TDW Show mencoba memetik pelajaran dan hikmah dari novel tersebut.

1. Masa lalu tidak sama dengan masa depan, selama

back 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 next total: 91 | displaying: 51 - 60

Log in

Or you can

Connect with facebook